Wagubri Edy Natar Nasution Mengakui Telah Menegur Sekdaprov Riau 

Jumat, 24 Maret 2023

Istri Sekdaprov Riau, SF Hariyanto dalam sebuah moment perjalanannya ke luar negeri. (Int)

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengaku telah menegur Sekda Riau, SF Hariyanto. Teguran itu terkait gaya hidup Adrias, istri SF Hariyanto yang kerap memamerkan harta kekayaannya atau flexing di media sosial. 

“Secara langsung sudah saya sampaikan kepada beliau, dan Sekda Riau juga sudah menyampaikan klasifikasinya,” kata Edy saat diwawancarai wartawan di halaman Kantor Gubernur Riau.

Edy mengingatkan kepada semua pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk tidak memamerkan hartanya. 

“Bahwa memang tidak pada tempatnya, terlebih lagi jika dilakukan oleh pejabat atau ASN,” tegas Edy. 

Diketahui, Sekda Riau, SF Hariyanto tengah menjadi sorotan lantaran gaya hidup mewah atau hedon keluarganya tersebar di media sosial. Adrias, istri SF Hariyanto pernah mengunggah liburan ke luar negeri dan memamerkan tas-tas mewah. Selain itu, netizen juga menyoroti anak SF Hairyanto yang merayakan pesta ulang tahun di sebuah hotel mewah.

Sekda Riau SF Hariyanto mengeklaim barang seperti tas mewah yang dipamerkan istrinya di media sosial merupakan barang palsu atau KW. Hariyanto menyebut tas-tas itu dibeli di Mangga Dua Jakarta. 

"Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut. Misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp 2 sampai Rp 5 juta di Toko Lorient Second, Lantai Satu Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada. Silakan dikroscek kalau ingin melihatnya," tegasnya. (*)